Vmware adalah suatu perangkat lunak yang dapat menciptakan atau menyimulasikan PC barau, yang disebut mesin virtual.  Sistem operasi yang diinstal melalui vmware disebut guest operating system (OS), contoh nya misalkan kita memakai os windows dan sewaktu-waktu kita ingin menginstal os lain dalam windows tersebut tanpa menginstal secara permanen jadi kita lebih baik menggunakan vmware ini untuk menginstal os. Dalam vmware ini memiliki banyak fitur yang utama sekali adalah fitur internet nya yang sangat mendukung untuk mengolah jaringan (network).
Nah marilah sekarang kita belajar cara menginstall Vmware, ikuti langkahnya yaaa…
1.   Pertama kali silakan buka aplikasi Vmware, yang saya gunakan ini Vmware Workstation 6.0.2 ACE Edition Build 59824.
2.  Lalu tunggu beberapa saat dan klick button next


3.  Lalu silakan memilih instal setup sebaik nya saya sarankan lebih  baik memilih typical, karna tidak repot memilih folder lagi. setelah itu next lagi.







4.  Dan pilih next lagi karena form ini hanya untuk memilih menampilkan sortcut file sebaik nya di centang semua nya.


5.  Lalu klick instal dan tunggu sampai selesai,  emank sich agak lama sedikit itu pun tergantung sama spech leptop kita.



6. Lalu kita akan diminta memasukkan serial number, jadi kita harus mengcopy keygen yang ada, dan mengisi nama dan company, lalu klik enter.


7. Selesai dech install Vmware nya, kamu klik finish aja.

 
8.  Klik yes untuk merestart computer agar hasilnya lebih maksimal dan software vmware siap digunakan.



9.  Nah, Sekarang tinggal buka sortcut nya di dekstop kamu. Terima kasih sudah membaca postingan saya..Selanjutnya saya akan membahas cara menjalankan Microtik di Vmware, yang akan saya bahas pada postingan berikutnya ...

0 komentar:

Posting Komentar

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Followers